Senin, 15 Agustus 2011

Shalawat Ibnu Abbas RA

اَللَّهُمَّ يَادَا ئِمَ الفَضْلِ عَلَى الْبَرِيَّةِ يَا بَا سِطَ الْيَدَيْنِ بِالْعَطِيَّةِ يَا صَاحِبَا الْمَوَاهِبِ الْسَّنِيَّةِ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَيْرِ الْوَرَى سَجِيَّةً وَغْفِرْلَنَا يَاذَا الْعُلَى فِى هَذِهِ السَّنِيَّةِ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّ حِمِيْنَ .


Ya Allah, Ya  Dzat yang tetap (memberi) anugerah kepada manusia, Ya Dzat yang membentangkan ke-dua tanga pemberian. Ya Dzat yang punya pemberian-pemberian yang tinggi, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, sebaik-baik manusia yang baik berbudi pekertinya, dan ampunilah (dosa-dosa) kami, Ya Dzat Yang Punya keluhuran derajat dengan rahmat-Mu, Ya Dzat Yang paling belas kasih kepada orang-orang yang berbeas kasih.


Shalawat ini berasal dari Abdullah bin Abbas Ra. Sebagaimana yang dikatakan oleh Abu Al-Madini, bahwa kasiat membaca shalawat ini antara lain: baik untuk para pencari ilmu di pesantren maupun di lembaga pendidikan lain agar cepat memperoleh ilmu yang bermanfaat, sebab shalawat ini dapat menyinari hati, juga dapat untuk membentengi diri dari gangguan sihir. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar